Ternyata Allah memberikan kemudahan dalam menjalaninya

0
124

Awal mendaftar program jodoh, antara yakin dan tidak, bisa tdk ya istiqomah menghafal hadits? Banyaknya teman2 yang semangat mendaftar memotivasi saya utk tidak ingin menyia2kan kebaikan ini. Setelah menjalani program jodoh ini, masyaAllah ternyata benar2 di luar dugaan saya.

Saya kira saya akan perlu usaha dan perjuangan keras dalam menghafal hadits2 dalam program ini. Ternyata Allah memberikan kemudahan dalam menjalaninya, kemudian sistem penyetoran yang diberlakukan di program ini sangat membantu kami untuk menghafal hadits2 setiap harinya tanpa melupakan hafalan hadits2 sebelumnya.

Sistem ini sangat membantu. Saya jadwalkan menyetor hafalan setiap ba’da shubuh setiap harinya ketika fikiran masih fresh dan belum disibukkan oleh banyak aktivitas, dan alhamdulillah biidznillah hal itu membuat saya begitu mudah menghafalkan hadits2 sehingga dg istiqomah menjadwalkan seperti itu setiap harinya, tanpa terasa saya telah menghafalkan 50 hadits dan mampu melewati level 1 dari program ini.

Saya mengambil ibroh yang sangat berharga dari hal tsb bahwa sesuai hadits yang kami hafalkan:

أَحَبُّ  الأَعْمَالُ إِلَ اللهِ أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

dan

إِنَّ اللهَ يُحِبُّ إِذَا عَمِلَ أَحَدُكُم عَمَلاً أَنْ يُتْقِنَهُ

Bahwa inti dari suatu amalan adalah keistiqomah kita dalam melakukannya. (Dan hal ini tentunya harus dilandasi niat yang ikhlas krn Allah karena akan sulit seseorang untuk istiqomah dalam beramal jika niatnya tdk ikhlas karena Allah). Meskipun sedikit2 namun dg istiqomah maka amalan tsb akan menjadi banyak, insyaAllah. Dan ini menjadi acuan dalam melakukan amalan2 kebaikan apapun, dengan istiqomah dalam mengerjakannya meskipun sedikit2, tidak terasa kita telah mendapatkan yang banyak di sisi Allah, insyaaAllaahu Ta’ala..

Jazakumullahu khairan kpd Ustadz irham, Ustadz abu razin, ustadzah ummu razin, & teman2 semua yang telah memfasilitasi adanya program ini yang insyaAllah banyak yang mengambil manfaat darinya dan smg menjadi amal jariyah yang dinilai besar di mata Allah.

اللهم آمين

Lia (Ibu Rumah Tangga)

Tidak Ada Komentar

TULIS BALASAN