Bismillaah.

Sama. Sempet kesel enggak kerekrut di program Jodoh. Padahal sudah berharap  pasti seru nih hafalan hadits, apalagi sehari harus nyetor. Sempat kepikiran bisa enggak nih konsisten hafalan. Kalau enggak bisa out ditendang karena DO. Efek dulu sempat hafalan hadits tapi enggak konsisten dan merasa aduuuh berat dan akhirnya kandas. Hehe…

Alhamdulillaah, akhirnya kerekrut juga di hari ke-enam hafalan. Sempat keteteran juga, lhooooh kok baru masuk langsung menghafal sebanyak itu. Tapi karena setorannya di group jadi sempet ngecekin setoran teman temannya, wah, udah pada hafal banget mana hafalannya ngebut. But show must go on…akhirnya berlanjut.  Tiap hafalan pasti heboh ada backsound si kecil.

Tantangan selanjutnya adalah pas menjadi ketua kelas. Nyari nyari ide gimana biar waktu efektif  pas merekap siapa saja yg enggak setoran karena waktu itu jumlah peserta kan masih 40-an belum ada yg DO mana no wa enggak kesimpan semuanya. Serunya lagi pas mendata peserta, ada yg setoran hariannya enggak teratur tapi pas hari Sabtu setoran terus. Hemmm. Kalau mantengin rekapan kadang nemu audio keselip tapi enggak kerekap namanya di list. Siapa itu? Dan masih banyak lagi yg unik unik di program ini.

Apalagi pas ujian, deg degan waktu mau nelpon penguji, sempet keringatan grogi apalagi pas penguji memberikan soal, saya jawabnya kebolak balik. Haduh maksud hati mau bilang A yg keluar dari mulut B… satu soal kok banyak banget sayanya udah tegang,grogi. Nano nano deh. Enggak sabar ingin cepet selesai ujiannya karena saat itu saya udah belepotan nyebutin perowinya. Alhamdulillaah, akhirnya terlewati sudah ujian itu.

Suka duka di program Jodoh. Seperti pernah kejadian ada teman posting pict hadits di Instagram ternyata kebalik teksnya, karena baru aja hafalan di jodoh nih masih anget anget hafalannya  bisa negur si teman tsb kalau haditsnya seharusnya begini.

Point penting:: hafalan hadits tsb menjadi pengingat diri dalam beraktifitas sehari-hari. Terlepas dari beberapa kekurangan, semoga saja program Jodoh tetap berlanjut. Jazaakumulloh khairan kepada semua pembina&penggagas program JODOH.just.one.day.one.hadits.

♥ Sisie (Ibu Rumah Tangga)

Tidak Ada Komentar

TULIS BALASAN