? PROGRAM Just One Day One Hadith ?

? Ustadz Riki Lc
? Faidah Hadits 25 | Siapa Yang Menunjukkan Kebaikan Maka Ia Seperti Orang Yang Melakukannya
? – ? Ustadz Fathul Ulum. Lc
⬇Download Audio
https://www.dropbox.com/s/ylznl0f559nbi2p/Fawaid%20hadits%2025.mp3?dl=0
————————–
?Faedah Hadits ke 25 ?

 الحمد لله و الصلاة و السلام على عبده و رسوله، أما بعد

:قال رسول الله صلى الله عليه و سلم

[arabic-font font_family=”Amiri” font_size=”36″ line_height=”65″ text_align=”center” span=”yes”]♦من دل على الخير كفاعله♦[/arabic-font].
“Barangsiapa menunjukkan kepada suatu kebaikan, maka dia seperti orang yang melakukan kebaikan tersebut.”

 

Penjelasan Hadits

Hadits ini menunjukkan bahwa seseorang yang menunjukkan kepada suatu amal kebaikan kemudian orang lain melakukan kebaikan tersebut, maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.

Sebagai contoh, apabila ada seorang yang membutuhkan bantuan meminta kepada kita untuk membantunya, namun kita tidak mampu memberikan bantuan dan kita katakan datanglah kepada fulan yang mampu untuk membantu anda. Kemudian orang tersebut membantunya, maka kita pun mendapatkan pahala sebagaimana orang yang membantu tersebut mendapatkan pahala.

Demikian pula halnya orang yang mendakwahkan orang lain kepada hidayah, kemudian orang tersebut mengikutinya, maka dia pun mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang mengikuti hidayah tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.

Sebaliknya, barangsiapa menunjukkan atau mengajak orang lain kepada kesesatan atau kemaksiatan, maka dia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang melakukannya.

و الله تعالى أعلم،
و صلى الله على نبينا محمد و على آله و صحبه و سلم.

✒Ust Riki Lc

JODOH#025

Download

Tidak Ada Komentar

TULIS BALASAN